9 Cara Melatih Otak Agar Produktif

Merasa suram atau terbakar? Ini latihan mental dapat membantu Anda tetap fokus.

Awalnya diterbitkan oleh Gretchen Rubin di LinkedIn: Coba ini Latihan Otak Mengejutkan dan Menarik

Dorothea Brande adalah seorang penulis Amerika dan editor, terkenal karena buku-bukunya Wake Up dan Live dan Menjadi Penulis (sumber yang berguna bagi penulis, by the way).

Pada tahun 1936, di Wake Up dan Live, Brande menyarankan beberapa latihan mental untuk membuat tajam pikiran dan lebih fleksibel. Latihan ini dimaksudkan untuk menarik Anda keluar dari kebiasaan yang biasa Anda, memberikan Anda perspektif yang berbeda, dan menempatkan Anda dalam situasi yang akan menuntut akal dan kreatif pemecahan masalah. Brande berpendapat bahwa hanya dengan menguji dan peregangan sendiri dapat Anda mengembangkan kekuatan mental.

Bahkan terlepas dari tujuan kreativitas dan fleksibilitas mental, latihan Brande ini masuk akal dari perspektif kebahagiaan. Satu hal yang jelas: baru dan tantangan membawa kebahagiaan. Orang-orang yang menyimpang dari rutinitas mereka, mencoba hal baru, mengeksplorasi, dan percobaan cenderung lebih bahagia daripada mereka yang tidak. Ini merupakan tantangan bagi saya: Saya suka keakraban dan penguasaan.

Karena, tentu saja, sebagai Brande dirinya menunjukkan, hal baru dan tantangan juga dapat membawa frustrasi, kecemasan, kebingungan, dan jengkel sepanjang jalan; itu proses menghadapi tantangan-tantangan yang membawa "suasana pertumbuhan" sangat penting untuk kebahagiaan. (Ini Pertama Splendid Kebenaran: untuk menjadi bahagia, Anda harus berpikir tentang perasaan yang baik, merasa buruk, dan merasa benar, dalam suasana pertumbuhan.)

Pertimbangkan latihan ini:

1. Menghabiskan satu jam setiap hari tanpa mengatakan apa-apa kecuali untuk menjawab pertanyaan langsung, di tengah-tengah kelompok biasa, tanpa menciptakan kesan bahwa Anda merajuk atau sakit. Jadilah seperti biasa mungkin. Tapi jangan relawan komentar atau mencoba untuk menarik keluar informasi.

2. Pikirkan selama 30 menit sehari tentang satu subjek secara eksklusif. Mulailah dengan lima menit.

3. Bicara selama 15 menit sehari tanpa menggunakan saya, saya, saya, saya.

4. Jeda di ambang setiap ruangan yang penuh sesak dan ukuran itu.

5. Jaga kenalan baru berbicara tentang dirinya sendiri tanpa membiarkan dia menjadi sadar akan hal itu. Kembali pertanyaan timbal balik sopan dengan cara yang auditor Anda tidak merasa ditolak.

6. Bicara eksklusif tentang diri Anda dan minat Anda tanpa mengeluh, membual, atau membosankan sahabat Anda.

7. Rencana dua jam sehari dan tetap berpegang pada rencana tersebut.

8. Tentukan sendiri dua belas tugas secara acak: misalnya, pergi dua puluh mil dari rumah menggunakan alat angkut biasa; pergi 12 jam tanpa makanan; pergi makan makan di tempat unlikeliest Anda dapat menemukan; mengatakan apa-apa sepanjang hari kecuali untuk menjawab pertanyaan; begadang sepanjang malam dan bekerja.

9. Dari waktu ke waktu, memberikan diri Anda hari ketika Anda menjawab "ya" untuk setiap permintaan yang masuk akal.

Melakukan jenis latihan ini bisa buatan, tetapi juga dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menempatkan sedikit tantangan dalam rutinitas biasa Anda. Apakah Anda mencoba setiap latihan yang berguna di sepanjang garis-garis ini?

*diterjemahkan dengan Google Translate*

Sumber : 9 Brain Exercises to Keep You Productive | http://www.inc.com/linkedin/gretchen-rubin/try-surprising-intriguing-brain-exercises-gretchen-rubin.html

#tips #produktifitas #oim #proindonesia