CO-creation dan CO-exist

Tulisan manis dari mas Handoko:
Ide hari ini munculnya dari mana? Ide tak turun dari orang yang sangat kreatif. Saat ini ide muncul dari "obrolan" atau "networking" dan satu lagi muncul dari kebutuhan.

Sebuah artikel 5 halaman berlatar belakang biru di Majalah Monocle 5 halaman bisa memggambarkan ini. Bertajuk "Urban Thrall" terjadi saling share opini tentang bagaimana peningkatan kualitas hidup kaum Urban yang sangat menarik buat saya.

Halaman ini saya foto saja, bukan hal baru. Saya dan teman-teman sudah pernah melakukannya.
Kolaborasi kekinian antara Urban Planner-CEO Kota-Monocle dan BMW. 

Bagaimana mereka memulai kolaborasi ini?
Sederhana menurut saya : Problem yang mendesak. Environment kita butuh banyak kreasi dan eksistensi dari berbagai pihak. 

Sebaliknya bagi brand (kita mesti sadar bahwa semua adalah brand) kita harus eksis. Ketika kita hilang dari peredaran hilanglah brand kita.

Sebuah kolaborasi yang bersifat Do Something dilakukan dengan niat baik untuk berkontribusi memecahkan masalah.

Connecting the Dots adalah spirit kreatif hari ini. Bisa dimulai dari mana saja dan siapa saja selama ikut memecahkan masalah kita dan lingkungan.