Ingin jadi Wirausaha? Belajarlah tentang RASA












Hari ini,
Merupakan pertemuanku yang ke 3 dengan para mahasiswaku.
Setelah pertemuan ke 2 minggu kemarin,
Berupa kegiatan;
Setiap kelompok mengirim 2 utusannya untuk mengikutiku mengisi workshop socioprenuer teras mahasiswa yang diadakan Kompas Gramedia.
Mereka pulang berbekal pekerjaan kos yang wajib dilakukan berkelompok;
1. Menuliskan visi & misi kelompok mereka
2. Memaparkan hasil dari workshop tsb
tugas minggu kemarin, mendarat dengan mulus di media sosialku baik fb, page maupun email.
*Pada nanya memang, kenapa ya tugas koq dikirim ke media sosial?
Jawabannya simple saja,
Selain paperless sekaligus mengarahkan adik-adik mahasiswa agar tidak gaptek.
Dipertemuan ke 3 ini,
Adik-adik mahasiswa kembali belajar memahami arah, tujuan dan bentuk dasar usaha kelompok mereka di masa mendatang.
dengan kata lain,
Visi, misi usaha mereka kedepannya sudah dituliskan mulai saat ini.
Yang cukup menarik ketika adik-adik belajar tentang "Rasa" yang kedepannya akan menjadi culture dari usaha yang mereka bangun.
Adik-adik sore ini, turun kelapangan menjajakan produk & menemukan rasa yang dulu pernah ada di hati para sahabat yang baru memulai usaha.
Rasa malu, kecewa, penolakan, cemoohan, pencibiran, penawaran berlebih hingga rasa yang tak terungkap ketika mereka berhasil melewati rasa-rasa itu.
Salut melihat keinginan belajar adik-adik mahasiswa.
Selamat sudah memiliki kas usaha awal.
Meskipun sedikit agak bingung saya hari ni,
Awal pertemuan jumlah mahasiswa saya 63 orang,
Pertemuan kedua bertambah menjadi 68 orang,
Lah.... pertemuan ketiga koq jadi 71.
Semakin meluber mahasiswanya bangkunya sudah full juga di bagian depan dan sisi kiri pemateri.
‪#‎object‬ foto mahasiswa tengah menjajakan product.